Nama : Ai Rani Oktalaveni
NPM    : 16.110.0011
Kelas  : 7A
Penyebabnya kerusuhan,Tokoh Papua Samuel Tabuni Singgung Freeport hingga kebijakan Pemerintah Dan awal kemunculan PT. Freeport,warga papua tidak di libatkan. PT Freeport Indonesia yang  menjadikan gangguan yang terjadi pada lingkungan komunikasi organisasi.

Bentuk komunikasi yang terjadi dalam artikel tersebut dapat dikatakan adalah bentuk komunikasi eksternal dan gaya komunikasinya yaitu gaya Dynamic Style of Communication karena masyarakat papua keinginannya ingin di capai oleh pemerintah.
Bentuk komunikasi eksternal yang terjadi antara masyarakat tokoh papua dan Samuel Tabuni  selaku Tokoh papua. Yang memicu terjadinya kerusuhan saat Samuel Tabuni “meminta pemerintah untuk lebih memerhatikan masa depan warga papua” saat menjalani konferensi pers bersama.

Samuel meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan masa depan warga papua karena masyarakat papua merasa terganggu dengan berbagi kebijakan pemerintah yang tidak menguntungkan mereka.
Samuel mengatakan “sejak awal kemunculan PT Freeport warga papua tak di libatkan karena sejak awal mulai dari (PT) Freeport itu untuk melibatkan orang asli papua sulit sekali walaupun waktu itu perjanjiannya dilakukan bersama pemerintah.

Samuel mengungkapkan untuk membentuk otsus warga papua harus melakukan demonstrasi terlebih dahulu baru aspirasinya di dengar oleh pemerintah,Samuel Tabuni lantas menyebutkan bahwa setelah 20 tahun otsus di bentuk masyarakat papua belum merasakan adanya program yang dapat memberi mereka ruang untuk berkembang,Dirinya mengungkapkan bahwa kerusuhan terjadi karena warga papua atas tindakan rasisme sejak lama. untuk itu dia harap semua pelaku tindakan rasisme dan diskriminasi terhadap warga papua segera di tindak tegas.

Inti dari permasalahn di atas yaitu papua ingin mempunyai masa deoan yang baik dan ingin dilibatkan dalam kebijakan pemerintah dan juga dilibatkan dalam (PT)Freeport.

https://airini752.blogspot.com/2019/10/analisis-dari-kasus-penyebab-kerusuhan.html?m=1

Komentar